Sabtu, 17 September 2011

tugas ASI


Tugas : MENCARI BEBERAPA ISTILAH (http://asdhigembul.blogspot.com/2011/09/tugas-asi.html)

Nama : Asdi Atmin Fildananto

NIM : 10410100120

Dosen : Didiet Anindita


ANALISIS SISTEM INFORMASI
  • Transaction Processing Systems (TPS)
Transaction Processing Systems diartikan dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai sebuah proses transaksi. Yag di dalam proses transaksi tersebut proses transaksinya semuanya sudah terintegrasi di dalam sebuah sistem computer.
Ilustrasi gambar :

Gambar di atas menggambarkan bahwa sebuah pemesanan suatu barang mempunyai skema urutan yang terintegrasi dengan computer. Ketika ada permintaan dari client operator menyambungkan kepada sub-sub yang sudah tersedia, sehingga proses lebih membutuhkan waktu yang dikit sehingga lebih efisien.

  • Office Automatic Systems (OAS)
Office Automatic Systems bila diartikan dalam bahasa Indonesia berarti sistem kerja otomatis. Yang artinya adalah sebuah sistem yang terintegrasi dengan baik. Sub-sub kelompok yang sudah terhubung satu sama lain, contohnya di bagian karyawan dan keuangan jadi di bagian keuangan tidak perlu mendata kembali siapa-siapa yang masuk dan keluar. Karena jika tidak terintegrasi dengan baik, maka proses pendataan tersebut akan membutuhkan waktu yang lama.

Ilustrasi gambar :
Seperti pada gambar diatas jika suatu kerja dapat terintegrasi dengan baik maka segala sesuatunya akan berjalan dengan lancar dan tepat. Dan kinerja dari berbagai aspek pun juga menjadi lebih baik dan lebih efisien lagi. Sehingga dapat memperkecil biaya produksi.

  • Knowledge Work Systems (KWS)
Knowledge Work Systems jika diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki arti sistem pengetahuan kerja. Yang dimaksudkan disini adalah suatu proses pengetahuan yang diemplementasikan kedalam sebuah program kerja sehingga dalam meningkatkan kualitas.
Ilustrasi gambar :
Yang dimaksud dari gambar di atas adalah bagaimana sebuah pengetahuan mengolah barang mentah yang tidak ada nilai jual, menjadi barang yang siap jual. Dengan memanfaatkan sumber daya yang maksimal sehingga dapat menguntungan banyak pihak.

  • Management Information Systems (MIS)
Management Information Systems jika diartikan dalam bahasa indonesia dapat berarti suatu sistem manajemen informasi yang artinya adalah bagaimana suatu proses dapat berjalan dengan baik dengan manajemen yang baik. Karena jika manajemen yang baik tersebut dapat berjalan dengan semestinya dan baik. Maka proses pekerjaan apapun yang ada dalam manajemen tersebut pasti akan berjalan dengan lancar dan semestinya.
Ilustrasi gambar :
Dari ilustrasi dari gambar di atas dapat dilihat seperti apa yang dijelaskan dalam penjelasan di atas. Yang artinya jika suatu hubungan tersebut dapat terhubung dengan baik maka akan dapat mempersingkat waktu dan dapat meningkatkan kinerja yang ada daam suatu perusahaan tersebut.

  • Decision Support Systems (DSS)
Decision Support Systems dalam bhs.indonesia berarti sistem pendukung perbagian. Yang dimaksudakan adalah sebuah dukungan antar sub-sub yang sudah terbagi dan teringrasi dengan baik. Dengan kata lain, jika antara sub-sub bagian yang terjadi saling dukung dengan baik. Maka akan terjadi komunikasi yang baik sehingga dapat memaksimalkan kinerja bagian-bagian tersebut

  • Expert Systems (ES)
Expert Systems dalam bahasa indonesia dapat diartikan sebagai sistem yang sulit dijangkau. Ini yang berarti yaitu bagaimana suatu sistem tersebut dalam dipakai meskipun dalam konsidi yang tidak memungkingkan, sehingga mustahil bagi orang untuk dapat melakukanya. Tapi semua itu dapat dianalisa dan dapat terjadi jika kita dapat mengatasi kesulitan tersebut dengan kiat-kiat khusus yang berdasarkan metode yang ada.
Ilustrasi gambar :
Berdasarkan pada gambar di atas kita diberi gambaran bahwa kondisi sesulit apapun kita dapat melakukanya. Seperti seorang robot yang sedang memegah sebuah komputer table di bawah air, meskipun kenyataanya kita tidak mungkin melakukanya. Tapi karena dengan memanfaatkan teknologi yang ada dan metode yang berkembang. Maka kita dpat melakukanya.

  • Group Decision Support Systems (GDSS)
Group Decision Support Systems jika diartikan dalam bahasa indonesia yaitu sebuah kelompok sistem pendukung. Yang dimaksudkan dalam konteks tersebut adalah bagaimana kelompok pendukung tersebut dapat saling bantu-membantu seperti karyawan hingga bawahan yang mendukungnya. Karena jika para kelompok pedukung tersebut tidak diatur dengan baik maka orang-orang yang diatasnya oun tidak akan berjalan dengan lancar juga.
Ilustrasi gambar :

Dari ilustrasi gambar di atas maka dapat dilihat bagaimana semua sektor pedukung harus saling bahu-membahu agar suatu perusahaan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dengan kata lain jika faktor pendukung tersebut tidak saling bahu-membahu maka suatu perusahaan tersebut maka tidak dapat bergerak secara maksimal

  • Executive Support Systems (ESS)
Executive Support Systems dalam bahasa indonesia dapat diartikan sebuah sistem pendukung dari golongan executive. Executive disini dapat diartikan bahwa sebagai manajer, kepala bagian dll. Karena suatu pemimpin baik sekala besar maupun kecil, jika mereka tidak mampu mengatur dan mendukung para anggota dibawahnya. Maka dijamin orang yang ada dibawahnya pun akan tidak bisa mengkondisinikan dengan baik juga.
Ilustrasi gambar :
Dari gambar di atas dapat kita lihat. Bahwa pemimpinpun harus turun langsung ke dalam persoalan perusahaan, agar para bawahanya mengerti apa yang akan diminta oleh pemimpinya. Jika tidak terjadinya dukungan antar pihak. Maka yang terjadi adalah suatu salah paham yang merugikan semua pihak.

daftar pustaka :
dessy0105.files.wordpress.com
2.bp.blogspot.com
en.m.wikipedia.org
1.bp.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar