Kamis, 22 September 2011

resume ASI ke-2

Judul Tugas : resume ASI ke-2
Nama : Asdi Atmin Fildananto
NIM : 10410100120
Dosen : Didiet Anindita A

RESUME PERTEMUAN KE-2
“NATURE OF ANALYSIS AND DESIGN”
Systems analis dan desain adalah sistematik bertujuan untuk mengidentikfikasi masalah opportunities dan objektif, serta menganalisa informasi yang mengalir di organisasi.
Teknik dari system design meliputi proses penambahan,peghilangan, dan pengubahan komponen-komponen dari sistem semula. Dunia system analisis dan design semakin matang setelah dikembangkan notasi standart yang diakui industry dan akademisi, yang kemudian dikenal dengan nama United Modeling Language (UML)
Seorang sistem analis memegang peranan yang sangat penting dalam proses perngembangan sebuah sistem. Karena tugas seorang sistem analis adalah melakukan evaluasi dengan sistem yang telah ada. Apakah perlu adanya sebuah perbaikan,penambahan, atau bahkan pengurangan dalam sistem tersebut agar sistem yang telah ada dapat berjalan dengan maksimal.

Sistem Development Life Cycle (SDLC)
Ada 7 langkah yang harus diterapkan dalam SDLC. Yaitu :
1.       Identifikasi
Mengidentifikasi sebuah masalah tersebut dengan cara menentukan tujuan dari sistem tersebut dan melihat peluang yang ada sehingga menjadi maksimal.
2.       Determining
Menentukan syarat-syarat informasi yang ada. Agar sebuah informasi tersebut mengarah tepat kepada sasaran yang akan dituju
3.       Analizing
menganalisis sebuah kebutuhan sistem yang akan dirancang. Sehingga sebuah sistem yang akan dirancang tersebut tidak berlebihan dan lebih efisien.
4.       Designing
Mendokumentasikan apa yang telah dirancang ke dalam perangkat lunak, agar dapat diuji .
5.       Developing
Mengembangkan apa yang telah dirancang agar lebih matang dalam pembuatan sebuah sistem tersebut
6.       Testing
Menguji sistem tersebut apakah sistem tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.
7.       Implementing
Setelah sistem tersebut sudah dapat difungsikan, kemudian yang dilakukan adalah dengan mengiplemetasikan dan mengevaluasi sistem tersebut. Apakah sistem tersebut perlu ditambahi atau dikurangi, harus disesuaikan dengan kebutuhan client.
Dengan mengikuti alur SDLC di atas maka sebuah sistem yang akan dirancang dapat berjalan dengan baik, karena alur di atas telah melalui tahap yang lengkap, sehingga dapat menimilisir kekurangan yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar